Sunday 16 January 2011

Hello, I'm Ted Mosby

Gue suka heran sama orang-orang yang baru keranjingan sama How I Met Your Mother (HIMYM) akhir-akhir ini. Serial itu kan udah ada dari 5-6 tahun yang lalu, kenapa baru hype-nya sekarang? Tapi bukan itu sih inti posting ini. Di HIMYM, ada satu karakter yang namanya Ted Mosby. Kata beberapa temen cewek gue yang cukup deket sama gue, gue sangat mirip sama Ted. Bukan mukanya, tapi kelakuannya. Wabilkhusus, perasaannya soal relationship sama pasangan.

To be frank, karakter Ted sebenernya ga unik-unik amat. Dia tipe orang sophisticated yang doyan sama ilmu dan ga takut untuk nunjukin kalo dia ‘berilmu’. Dia juga suka hal-hal yang ‘tinggi’, sesuatu yang sering dicela sama temen-temennya sendiri karena kata mereka Ted terlalu high maintenance. Karena sifatnya yang suka sama hal-hal tinggi itu, Ted pernah ngerasa kalo dia ga nyambung sama temen-temennya sendiri. Sifat-sifat Ted di atas juga gue rasain, gue juga sering ngerasa kalo gue beda kelas sama temen-temen gue karena gue suka hal-hal yang….. kelas tinggi :p Tapi ini mulai berubah sejak gue kenal sama Pangeran Siahaan. Intellectually and philosophically, we are on the same level. Or maybe he’s a bit higher than I am. Who cares, I’ve finally met my match *ehem*

Dari sekian banyak sifat Ted yang sama kayak gue, ada satu yang bikin gue iri. Ted itu super romantis. Sedangkan gue, walaupun juga suka hal-hal romantis, ga bisa nunjukin itu. Itulah kenapa pasangan-pasangan gue yang terdahulu ngomel karena gue bukan tipe cowok romantis. But believe me ladies, Naufal is a very romantic kisser and lover hehehe…

Nah, sifat Ted yang temen-temen cewek gue bilang sama kayak yang gue punya adalah sifat yang percaya sama kesucian cinta (okay, I know that that term is super cheesy). Gue percaya kalo emang ada seseorang yang akan jadi cinta sejati gue. Seseorang yang bisa ngelengkapin gue, yang bisa nerima gue apa adanya dan begitu juga sebaliknya. Seseorang yang akan jadi ibu dari anak-anak gue, dan yang akan jadi partner gue dalam hidup. In bitter or sweet. Gue bener-bener terbuai sama konsep cinta itu, sampe-sampe kadang gue suka ga mikir realistis. Tapi ayo lah, masa’ lo ga pernah ngerasa segitu yakinnya sama seseorang yang lo kenal kalo he/she is the one for you? Paling ngga untuk pacaran lah. Gue sih lagi ngerasain hal itu sekarang *ehem*

Kalo dipikir-pikir lagi, ada lagi sifat Ted yang bikin gue super iri. Buat yang pernah nonton HIMYM dari musim pertama, inget ga segitu jumpalitannya Ted negejer Robin sampe Robin akhirnya mau untuk jadi pacar dia? Sebagai cowok aja gue ngerasa itu sweet banget, apalagi cewek. Atau segitu jumpalitannya Ted untuk yakinin Stella kalo dia bener-bener serius sama Stella, sampe bela-belain bikin kencan kilat 2 menit (CMIIW) yang super sweet. Sampe sekarang, gue baru sekali segitunya ngejer cewek sampe usaha setengah mati. Bodohnya, gue ngelakuin hal itu ke cewek yang gue ga ngerasa yakin banget, walaupun akhirnya jadi pacar juga. Lain dari itu, gue terlalu pengecut untuk bener-bener usaha sama cewek yang gue suka. Mungkin karena gue terlalu takut. Atau karena ceweknya juga udah ngerasa muak sama gue. Tapi bukannya dulu Robin sama Stella juga udah kekeuh ga mau sama Ted?

Semakin ke sini, gue makin takut untuk berjuang buat cewek yang gue suka. Dan sialnya gue, justru cewek-cewek yang gue bener-bener suka malah yang menolak gue mati-matian. Sinyal buat gue untuk berusaha lebih keras? Kayaknya ngga. Gue pun malu untuk mengakui gue mirip sama Ted Mosby, karena takut untuk berjuang buat cewek yang gue suka. Mungkin secara mental, gue lebih mirip Barney. Sok kuat di luar, padahal di dalem rapuh dan takut disakitin sama cewek.

No comments:

Post a Comment